Translate

Minggu

Weih... aku kegirangan setengah metong cutiku dikabulkan.

Aku dah ngebayangin nei..

Pulang rumah... bau masakan ibu, dan liat peliharaan-peliharaan bapak tercinta,

Ketika menginjakan kaki dirumah orang tua... aku disambut dengan genta gemuruh para ABG...  ada yang menjijing tasku, membawa oleh-olehku... untung dompet juga gak dibawaain

mereka ada di rumah neneknya. Keinginanku untuk tenang  hancur lebur, belum lagi mobil kaka-kakaku tiba saling berganti mengantar anak-anaknya kerumah ini...

Yah, sekarang anak sekolah sedang libur... mari berlibur bersama para ABG (Anak Baru Gila)

Mulai dari nonton... selalu bangku hatam sama mereka, ih bener deh...semua Tv dirumah ini dikuasi oleh para kuracaci itu, kesenangan pertamaku terenggut...meski kadang aku menang merebutkan chnel TV. Internetan seharusnyya jadi hal paling privasi bagiku, buyar... kuhidupkan laptop mereka sudah nangkring dibelakangku

"minjem dong ndes...setengah jam aja FB an" satu memelas

"aku duluan... 5 menit aja update setatus" si anak bau kencur gak galah gesitnya

"pinjem weih..."baru dateng nyelonong aja, hmmm.. nyut...nyut kepalaku. Kelik START, OFF COMPUTER... pergi..

"yahhhhh" kooorrrr deh mangap:P

Pernah mebayangkan para anak ABG jatuh cinta? ribut sekali, keponakanku ada 5 disini, mereka menginjak usia 'seenak udel dewek", masa-masa jatuh cinta, merasa paling benar sendiri, sok tau, sok cakep, sok keren, telponan, internetan... belum lagi mereka bubuk malem-malem, cekakak-cekikinan telponan sama pacar. Pernah yah, sangking gak mau di ganggunya aku memaksakan diri bubuk dibawah ranjang neneku, supaya gak ada menganggu, sebab istrahatku sangatlah berharga...pas pagi, aku menjerit soalnya nenek bangun dan mengijak kakiku, apesssss...

Tapi ada serunya juga sih rame-rame...mancing bareng...masak, nonton, gosip, ngerjain orang bareng...dan aku ngerasa paling tua hahahahah, jadi bisa perintah ini dan itu, egois yah? tapi bikin pusing kalo aku mau makan ini itu diluar mereka ngikut semua dan bayaranya bikin dompetku makin hari makin nipis... kalo aku dah mau beranjak semuanya pada kompak ngikutin... kalo aku ge ngbrol di telpon nei yah, aduh ampun mereka gaduh setengah metong, dah jauh 18 kakipun suara mereka masih kedengaran kayak perang...

paling mengejutkan...

di kamar lagi rame-rame, keponakanku cowok membawa sebungkus rokok putih, dia menawarkan padaku...

"stop merokok! jangan di sini, baunya bikin asmaku kambuh dan ntar kau mati bujang" ih sadis amat katanya, mati bujang, aku dah berhenti total dari aktifitas merusak diri... akhirnya dia urung merokok, jadilah kami ngbrol duduk bareng...

tiba-tiba...

"eh, endes masih lesbi yah?" kepalaku rasanya di timpah oleh besi 1 ton, gadis remaja itu bertanya polos. Napasku sesak, bingung mau menjawab apa

"kata ibu cerita sama tetangganya endes itu lesbi..." yang satu lagi menimpali...

"lesbi itu apa endes?" rasanya burung berkicau terlalu ramai ditelinga dan kepalaku

"eh, foto endes di Bandung itu aku pernah lihat di simpan sama bapak" duarrrr....

"oke anak-anak sudah sore kita mandi... nonton dan istrahat"  rencananya mau melarikan diri...

"aku mau lesbi..." duingggg!!!! bagaimana reaksi anda ketika anak SMP mengatakan itu?

"eh, itu hanya dilakukan oleh orang dewasa.... bukan kuracaci seperti kalian. Apapun kata orang tua kalian, tidak semuanya benar. Dewasalah...suatu saat kalian mengerti" hahahha pembenaran diri. Soalnya lagi memilih-milih kata apa paling tepat menjelaskan kepada anak-anak jika orentasi seksual keluarga mereka berbeda dan mereka bisa memahami serta menerima

"eh Endes, anak wak itu kan lesbi juga yah? kayak cowok banget padahal cewek loh" Oh God, berlanjut... iyah, salah satu keponakanku adalah seorang buchie...

Aku sama sekali tidak menduga jika anak-anak ini akan membahas orentasi seksualku, sebenarnya sih itu bukan hal yang aneh. Kenyataanya mereka sama sekali belum mengerti. Sedikit ringan karena aku mempunyai satu jawaban yang membuat mereka diam...

kedekatanku pada mereka membuat keterbukaan luar biasa, yah aku suka itu.

Dengan mantap kujawab

"lesbi itu cara mencintai seseorang, mengsihi dan menyayangi perempuan" sudah... perbincangan di tutup. Sejujurnya mereka tidak paham. Tapi itu cukup sebagai permulaan saat mereka mendengar gosip tentangku akan memberikan jawaban melegakan, tidak ada hal yang aneh pada lesbian atau gay.

Hufs....

07.03.00   Posted by Unknown in , , , with 9 comments

9 komentar:

  1. hahaha zuned..gak kbayang kl ada yg nanya ke aku kek gitu..ak pilih kabooooooooooooorrrrrrrrrrr

    BalasHapus
  2. Cyma .... gak bisa kabur.....kalo kabur kecedoooottt pintu CDMA....eh apa kabar kau? lama tak muncul kangen aku hahahahh

    BalasHapus
  3. hmmmm ternyata km penulis cerpen sejati juga ea...keren lho.....dpt inspirasi darimnana

    BalasHapus
  4. @lonceng tnx....dari hati :)

    BalasHapus
  5. bagus cerpennya...
    oh ya...berhasil jga buat reply buttonnya..
    selamat ya...

    BalasHapus
  6. @pendi... mas belum nei kok jadi keatas buttonya terus gak muncullll tuh replaynyaaaaa jadi berantakan...padahal dah sesuai dengan pentunjuk mas:((

    BalasHapus
  7. FOLLOW SUKSESS 5... FOLLOW BALIK

    BalasHapus

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search